Universitas Islam Kadiri Perluas Kerjasama Dengan Bank Syariah Indonesia dan PT. INKA Multi Solusi Demi Mewujudkan Program Kampus Merdeka Belajar

Kediri, UNISKA (16/12/2021)Pengembangan pendidikan dilingkungan Universitas Islam Kadiri selalu didasarkan untuk memberikan pelayanan pendidikan “Excellent in Quality”.  Proses transformasi pengembangan itu pun sejalan dengan semangat program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang dicanangkan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Dalam upaya mewujudkan program ini Fakultas Ekonomi Universitas Islam Kadiri menjalin kerjasama  dan menggelar acara Penandatanganan Nota Kesepahaman dengan Bank Syariah Indonesia dan PT INKA Multi Solusi, di kantor Rektorat UNISKA Kediri, pada tanggal 16 Desember 2021

Penandatanganan diselenggarakan di Universitas Islam Kadiri yang dihadiri Rektor Universitas Islam Kadiri  Prof.Dr.H. Ali Maschan Moesa,M.Si beserta jajaranya; Direktur Keuangan dan MSDM PT Inka Multi Solusi, Ir. Heru Sulistyo, M.M beserta jajarannya; Pemimpin Bank Syariah Indonesia Kantor Cabang Kediri Trade Center, Dhanang Lazuardi Beserta Jajarannya. Adapun ruang lingkup kerja sama tersebut meliputi Sepakat mengadakan kesepahaman bersama dengan berpegang pada prinsip kemitraan dan saling menguntungkan dalam Program Magang Kampus Merdeka,  Pendidikan dan Pengajaran, Kolaborasi penelitian, Pengabdian masyarakat, serta Kegiatan Ilmiah Lainnya tentang Kampus Merdeka.

Acara dilanjutkan dengan penandatanganan MOA antara Fakultas Ekonomi Universitas Islam Kadiri yang dihadiri oleh Dekan Fakultas Ekonomi, Dr. Sri Luayyi,SE.,MSA beserta jajarannya; dengan PT Inka Multi Solusi dan Bank Syariah Indonesia. Ruang lingkup MOA terdiri dari :

  1. Bidang pendidikan pelatihan dan magang  merdeka Belajar Kampus Merdeka;
  2. Bidang penelitian dan pengembangan;
  3. Bidang pengabdian kepada masyarakat;
  4. Pemanfaatan dan pembinaan sumber daya manusia;
  5. Kuliah Umum;

Kerjasama ini akan saling menguntungkan kedua belah pihak, dimana Bank Syariah Indonesia dan PT INKA Multi Solusi akan memfasilitasi civitas akademika UNISKA Kediri dalam kegiatan magang, pengabdian serta penelitian dan Universitas Islam Kadiri akan mengundang Praktisi atau Pakar dari PT INKA Multi Solusi dan Bank Syariah Indonesia untuk menjadi pemateri di UNISKA Kediri. Selain itu, mahasiswa dan dosen dapat melakukan penelitian bersama dengan pihak PT INKA Multi Solusi dan Bank Syariah Indonesia. (NA,161221)

Leave a comment